Fraksi-Fraksi DPRD Kota Medan Sambut Positif Ranperda Keolahragaan

MEDAN - DPRD Kota Medan menggelar rapat Paripurna dengan agenda Penyampaian Pemandangan Umum Fraksi-Fraksi DPRD Kota Medan atas Ranperda Kota Medan tentang Keolahragaan, Senin (05/7/2021). Paripurna ini dibuka oleh Ketua DPRD Kota Medan Hasyim dan didampingi Wakil Ketua Ikhwan Ritonga, Rajudin Sagala.

Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, Paripurna ini juga dihadiri oleh Sekda Kota Medan, Kepala OPD dan anggota dewan, baik yang hadir secara langsung maupun secara virtual.

Dalam sambutannya, Fraksi-fraksi DPRD Kota Medan memberikan apresiasi dan menyambut positif tentang Ranperda Keolahragaan, karena merupakan suatu usaha untuk meningkatkan kualitas hidup manusia secara jasmani, rohani, dan sosial yang merupakan bagian dari tujuan pembangunan daerah dalam upaya untuk mewujudkan masyarakat adil dan makmur serta demokratis. 

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Medan Hasyim, S.E., mengatakan bahwa Ranperda Keolahragaan ini harus menjadi suatu Perda olahraga yang nanti bisa membuat geliat olahraga di Kota Medan menjadi lebih baik, karena sebelumnya prestasi olahraga kurang mendapat perhatian maupun apresiasi dari Pemerintah Kota Medan. 

“Dengan adanya Ranperda Keolahragaan ini diharapkan nantinya ada atensi khusus dari Pemko Medan kepada atlet-atlet yang berprestasi, contohnya perhatian dan pembinaan. Sehingga kedepannya olahraga di Kota Medan dapat menjadi icon dan menjadi kebanggaan bagi masyarakat,” kata Hasyim.

Paripurna ditutup dengan penyerahan berkas Pemandangan Umum Fraksi-fraksi kepada Sekretaris Daerah Pemerintah Kota Medan.

 (SMART-WAN)