Paripurna Laporan Reses Masa Sidang Kedua Tahun Sidang Kedua TA 2021

MEDAN - DPRD Kota Medan menggelar rapat paripurna dengan agenda Penyampaian Laporan Reses Masa Sidang Kedua Anggota DPRD Kota Medan Sidang Kedua Tahun Anggaran 2021 dari Daerah Pemilihan I sampai dengan V, Selasa (23/3/2021). Paripurna ini dibuka oleh Ketua DPRD Kota Medan Hasyim dan didampingi Wakil Ketua Ikhwan Ritonga.

Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, Paripurna ini juga dihadiri oleh Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution, Wakil Wali Kota Medan, Aulia Rahman, Sekda Kota Medan, Kepala OPD dan anggota dewan, baik yang hadir secara langsung maupun secara virtual.

Dalam laporan hasil reses masa sidang kedua anggota DPRD Kota Medan tahun anggaran 2021 dari dapil satu hingga lima, para anggota dewan banyak menerima aspirasi tentang masalah aktual yang ada di masyarakat, seperti masalah ekonomi, sosial, infrastruktur dan lain-lain. Diharapkan, hasil reses ini nantinya dapat ditindak lanjuti sesuai peraturan yang berlaku dan dapat segera terwujud serta dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Kota Medan.

Sementara, dalam sambutannya, Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution mengatakan bahwa hasil reses yang disampaikan tadi hampir 90 persen hasilnya masuk dalam lima program prioritas kerja Pemko Medan dan pihaknya akan lebih menekankan pada saran dari hasil reses tersebut.

Seperti diketahui bahwa reses ini dilakukan dengan maksud untuk meningkatkan kinerja anggota DPRD dalam melaksanakan tri fungsi dewan yakni penganggaran, pengawasan serta pembentukan perda, dan bertujuan untuk menampung aspirasi masyarakat, serta memonitor pelaksanaan pembangunan pemerintah dan  pelayanan kepada masyarakat.

(SMART-WAN)