Pemerintah Kota Medan Memberikan Perhatian Bagi Pencari Kerja

MEDAN - DPRD Kota Medan menggelar rapat Paripurna dengan agenda Tanggapan Kepala Daerah terhadap Pemandangan Umum Fraksi-fraksi DPRD Kota Medan atas Ranperda Kota Medan tentang Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kota Medan Tahun 2021 - 2026. Sekaligus Pembentukan Pansus, Selasa (27/7/2021).

Paripurna ini dibuka oleh Ketua DPRD Kota Medan Hasyim dan didampingi Wakil Ketua Ikhwan Ritonga, Rajudin Sagala, dan Bahrumsyah.
Muhammad Bobby Afif Nasution, S.E., M.M., mengatakan, Pemerintah Kota Medan akan mempersiapkan skill masyarakat untuk dapat bersaing menghadapi perubahan iklim dunia kerja melalui pelatihan-pelatihan, yang mendorong masyarakat untuk mampu menciptakan ide dan kreativitas yang mampu menggerakkan perekonomian.

Selain itu, Pemerintah Kota Medan juga mempunyai program prioritas pelatihan gratis bagi pencari kerja, dimana pelatihan yang dilaksanakan, diarahkan pada pembentukan kewirausahaan yang baru dan keahlian yang dibutuhkan pasar kerja Kota Medan.

Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, Paripurna ini juga dihadiri oleh Wali Kota Medan, didampingi Wakil Wali Kota Medan, serta Kepala OPD dan anggota dewan, baik yang hadir secara langsung maupun secara virtual.

Paripurna ditutup dengan Penyerahan Nota Tanggapan Wali Kota terhadap Pemandangan Fraksi - fraksi kepada Pimpinan Rapat.

(SMART-WAN)