Rapat Paripurna DPRD Kota Medan dalam acara Sidang Tahunan MPR RI dan Pidato Kenegaraan Presiden RI dalam rangka HUT ke 77 Kemerdekaan Indonesia dalam Sidang Bersama DPR RI - DPD RI

MEDAN - DPRD Kota Medan menggelar Rapat Paripurna pada Selasa 16 Agustus 2022 dengan agenda: 

1. Sidang Tahunan MPR RI dan Pidato Kenegaraan Presiden RI dalam rangka HUT ke 77 Kemerdekaan Republik Indonesia dalam Sidang Bersama DPR RI - DPD RI
2. Pidato Ketua DPR RI dalam rangka Pembukaan Masa Persidangan I Tahun Sidang 2022-2023 disertai Nota Keuangan dan Dokumen Pendukungnya.

Rapat Paripurna terlebih dahulu dibuka Ketua DPRD Medan, Hasyim S.E., didampingi Wakil Ketua DPRD Kota Medan, Ihwan Ritonga, S.E., M.M., H. Rajudin Sagala, S.Pd.I, dan H. T. Bahrumsyah, S.H., M.H., kemudian dilanjutkan dengan mengikuti jalannya sidang tahunan melalui layar televisi yang diawali dengan sambutan Ketua MPR RI, H. Bambang Soesatyo, S.E., M.B.A.

Rapat Paripurna ini juga dilakukan secara serentak di seluruh DPRD Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Indonesia. Pidato Kenegaraan Presiden RI ini disampaikan dalam Sidang Tahunan MPR RI yang berlangsung di Gedung MPR/DPR RI Jakarta.

Dengan tetap mengikuti protokol kesehatan dan dilakukan melalui video conference, Rapat Paripurna ini juga dihadiri Wali Kota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution, S.E., M.M., didampingi  Wakil Wali Kota Medan, H. Aulia Rachman, S.E., Anggota DPRD Kota Medan, Pimpinan OPD di lingkungan Pemerintah Kota Medan, Unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Medan, serta tokoh masyarakat dan tokoh agama.

Kegiatan ini berlangsung di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kota Medan, Jalan Kapten Maulana Lubis Nomor 1, Medan.

(SMART-WAN)