Sekretariat DPRD Kota Medan Gelar Coaching Clinic untuk Meningkatkan Kompetensi SDM

MEDAN - Sekretariat DPRD Kota Medan menggelar Coaching Clinic tentang “Tata Tempat dan Layout Ruangan, Tata Letak dan Tata Upacara Resmi” di Gedung DPRD Kota Medan Jalan Kapten Maulana Lubis, Petisah Tengah, Kecamatan Medan Petisah.

Coaching Clinic ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas Staf / Petugas Kehumasan Protokol dan Publikasi di lingkungan Sekretariat DPRD Kota Medan, dalam rangka memberikan pelayanan kepada Pimpinan dan Anggota DPRD Kota Medan. Dimana, berdasarkan hasil survey untuk layanan ini, masih terdapat kelemahan pada kompetensi SDM.

Dengan adanya Coaching Clinic tersebut, diharapkan nantinya kompetensi SDM meningkat, sehingga kegiatan yang berhubungan dengan keprotokolan di lingkungan DPRD maupun Sekretariat DPRD Kota Medan dapat berlangsung lebih teratur, tertib, aman, lancar, efektif dan efisien sesuai dengan rangkaian acara yang telah ditetapkan dalam kaidah peraturan perundang-undangan yang berlaku. Nantinya, sebagi tindak lanjutnya, akan disusun Pedoman Keprotokolan yang menjadi acuan Sekretariat dalam melaksanakan tugasnya.

Coaching Clinic ini berlangsung selama dua hari dari tanggal 15-16 Juni 2021, dan hadir sebagai Narasumber adalah Sandra Erawanto, S.S.T.P., M.Pub.Pol. dari Kementerian Sekretariat Negara Republik Indonesia.

(SMART-WAN)