Terkait Permasalahan Stabilitas Harga Bahan Pokok, Komisi 3 DPRD Kota Medan gelar RDP.

MEDAN - Komisi 3 DPRD Kota Medan menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) terkait permasalahan Stabilitas Harga Bahan Pokok, Senin (18/12/2023).

Rapat ini dipimpin oleh Ketua Komisi 3 DPRD Kota Medan, Afif Abdillah, S.E., dan dihadiri Anggota Komisi 3 DPRD Kota Medan, PUD Pasar Kota Medan, Dinas Koperasi, Usaha Kecil, Menengah, Perindustrian dan Perdagangan, dan Perum Bulog.

Dalam melaksanakan tugas pokok DPRD sebagai pengawasan khususnya Komisi 3 bidang Perekonomian ingin mengetahui kestabilan harga bahan pokok dipasar yang diterima dari aduan masyarakat kepada PUD Pasar dan Dinas Koperasi, Usaha Kecil, Menengah, Perindustrian dan Perdagangan.

Bahan pokok merupakan bahan dasar yang memang sangat diperlukan bagi masyarakat untuk kelangsungan hidup, melalui RDP ini diharapkan dapat menjaga kestabilan harga bahan pokok kepada masyarakat agar dapat terjangkau dan memenuhi kebutuh hidup masyarakat.

“Dari kemarin kita lihat banyak didapati kenaikan bahan pokok dan juga kita menyampaikan rekomendasi kepada Dinas Perindustrian Perdagangan agar subsidi tepat sasaran dan subsidi tidak diperuntukkan kepada kelompok tertentu dan kepada PUD Pasar agar tidak menjual harga diatas harga eceran tertinggi kalau bisa harus dibawah harga eceran agar bahan pokok yang murah dapat dirasakan oleh masyarakat.”, kata Afif Abdillah.

Rapat ini berlangsung di Ruang Rapat Komisi 3 DPRD Kota Medan, Jalan Kapten Maulana Lubis Nomor 1, Medan.

(SMARTWAN)