RDP Komisi 3 DPRD Kota Medan terkait Kelangkaan Gas LPG 3 Kilogram

MEDAN - Komisi 3 DPRD Kota Medan menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan PT. Pertamina dan Perusahaan Gas Negara (PGN) terkait Kelangkaan Gas LPG 3 Kilogram, Senin (31/07/2023).

Dalam RDP ini, Afif Abdillah, S.E., selaku Ketua Komisi 3 DPRD Kota Medan sekaligus pimpinan rapat mengatakan bahwa stok gas pada dasarnya aman, artinya tidak ada supply yg kurang, hanya saja ada hari-hari besar termasuk Hari Raya Idul Adha, banyak masyarakat yang menggunakan gas yang menyebabkan adanya kenaikan konsumsi gas.

“Ke depan kami meminta Pertamina berkoordinasi dengan Pemerintah Kota Medan untuk mendata masyarakat yang memang berhak untuk gak LPG 3 kilo ini. Hari ini adalah pelajaran bagi kita semua, dan kami minta Pertamina untuk setiap hari besar menambah 20 persen stok dari hari biasanya, jadi kalaupun ada peningkatan konsumsi sudah bisa kita antisipasi”, tandas Afif.

RDP yang berlangsung di Ruang Rapat Komisi 3 DPRD Kota Medan ini juga dihadiri anggota Komisi 3 DPRD Kota Medan lainnya, PT. Pertamina serta Perusahaan Gas Negara. 

(SMART-WAN)