Ketua DPRD Kota Medan menghadiri acara Peringatan Hari Koperasi Nasional ke-75 Tingkat Kota Medan Tahun 2022

MEDAN - Ketua DPRD Kota Medan, Hasyim, S.E., menghadiri acara Peringatan Hari Koperasi Nasional ke-75 Tingkat Kota Medan Tahun 2022, Kamis (27/10/2022).

Kegiatan ini juga dihadiri Wali Kota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution, Wakil Wali Kota Medan, H. Aulia Rachman, S.E., Sekretaris Daerah Kota Medan, Ir. Wiriya Alrahman, M.M., Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kota Medan, serta Camat se-Kota Medan.

Kegiatan yang berlangsung di Ballroom Four Point Hotel, Jalan Gatot Subroto Medan ini dimaksud sebagai upaya persiapan dalam menyikapi kondisi ekonomi global dengan isu resesi ekonomi pada tahun 2023 mendatang.

Oleh karena itu, Pemerintah Kota Medan telah mempersiapkan beberapa program, salah satunya dengan memperkuat pondasi ekonomi melalui Sektor Koperasi dan Pemberdayaan UMKM. Selain itu, Pemerintah Kota Medan juga melakukan perbaikan ekosistem kemudahan usaha yang memungkinkan koperasi mencapai akses pasar yang lebih luas.

Peringatan Hari Koperasi Nasional ke-75 ini juga dirangkaikan dengan penyerahan penghargaan kepada penggiat koperasi dengan empat kategori yaitu, Tokoh Koperasi Terbaik, Penggiat Koperasi Terbaik, Koperasi Hasil Pemeriksaan Kesehatan, dan Koperasi Masjid Inovatif.

(SMART-WAN)