Penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan Kepatuhan atas Pengadaan Barang dan Jasa Tahun Anggaran 2023 Pemerintah Kota Medan

MEDAN – DPRD Kota Medan menerima Laporan Hasil Pemeriksaan Kepatuhan atas Pengadaan Barang dan Jasa (PBJ) Tahun Anggaran 2023 Pemerintah Kota Medan di Kantor BPK Perwakilan Provinsi Sumatera Utara, Jl. Imam Bonjol No.22 Medan, Jumat (29/12/2023).

Laporan Hasil Pemeriksaan Kepatuhan PBJ ini diserahkan oleh Kepala BPK Perwakilan Provinsi Sumatera Utara, Eydu Oktain Panjaitan, S.E., M.M., Ak., C.A., CSFA., kepada Wali Kota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution, S.E., M.M., dan Ketua DPRD Kota Medan yang diwakili oleh Anggota DPRD Kota Medan, Parlindungan Sipahutar, S.H., M.H.

Kegiatan ini diawali dengan penandatanganan berita acara Penyerahan LHP Kepatuhan PBJ oleh Kepala BPK Perwakilan Provinsi Sumatera Utara, Wali Kota Medan, dan Anggota DPRD Kota Medan.

Turut hadir dalam acara ini antara lain Inspektur Kota Medan, Kepala Dinas Sumber Daya Air, Bina Marga, dan Bina Konstruksi Kota Medan, Sekretaris DPRD Kota Medan, Bupati Deli Serdang, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Deli Serdang, Sekretaris Daerah Kabupaten Nias Utara, Ketua DPRD Kabupaten Nias Utara, serta para jajaran di lingkungan BPK Perwakilan Provinsi Sumatera Utara.

Dalam sambutan Ketua DPRD Kota Medan yang disampaikan oleh Anggota DPRD Kota Medan, Parlindungan Sipahutar, S.H., M.H., mengatakan bahwa pemeriksaan kepatuhan PBJ bertujuan untuk menilai apakah Pengadaan Barang dan Jasa Tahun Anggaran 2023 telah sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

“Sebagai upaya mencapai tujuan ini, DPRD berkomitmen untuk melibatkan seluruh unsur masyarakat, termasuk organisasi kemasyarakatan dan media dalam mengawal kinerja pemerintah. Melalui kolaborasi yang kuat, kita akan menciptakan sistem tata kelola yang efektif dan responsif terhadap kebutuhan masyarakat", kata Parlindungan Sipahutar.

"Mari kita tingkatkan semangat kerja sama dan komitmen kita untuk mencapai visi Kota Medan yang berkah, maju, dan kondusif melalui kolaborasi yang baik, ketekunan, dan kesungguhan kita semua”, tandas Parlindungan Sipahutar.


(SMARTWAN)