Ketua DPRD Kota Medan menghadiri acara Deepavali Nusantara Tahun 2022

MEDAN - Ketua DPRD Kota Medan, Hasyim, S.E., menghadiri acara Deepavali Nusantara Tahun 2022 di Grand Ballroom Sudirman, Le Polonia Hotel Medan, Kamis (27/10/2022).

Acara ini dihadiri Wali Kota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution, S.E., M.M., Wakil Wali Kota Medan, H. Aulia Rachman, S.E., Sekretaris Daerah Kota Medan, Ir. Wiriya Alrahman, S.E., unsur Forkopimda Kota Medan diantaranya, Komandan Kodim 0201/Medan, Kolonel Inf. Ferry Muzawwad, S.I.P., M.Si., Kapolrestabes Medan, Kombespol Valentino Alfa Tatareda, S.H., S.I.K., serta para Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kota Medan.

Selain itu, hadir pula Sultan Deli XIV, Sri Paduka Tuanku Sultan Mahmud Aria Lamantjiji Perkasa Alam Shah, pengurus Parisada Hindu Dharma Indonesia, Ketua Kamar dagang dan Industri Indonesia (KADIN) Kota Medan, Arman Chandra, Pembina Masyarakat Hindu Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara, Eli Rosa Tarigan, S.E., Tokoh Masyarakat Hindu Lintas Etnis, serta para umat Hindu Sedarma.

Perayaan Deepavali Tahun 2022 yang mengusung tema “Deepavali Sebagai Bingkai Kolaborasi Menuju Nusantara Jaya” ini sangat relevan dengan upaya bangsa untuk terus menerus mewujudkan persatuan dan kesatuan, membangun keindahan yang majemuk, toleran dan demokratis. Oleh karena itu, agar pembangunan dapat berjalan dengan lancar tentunya diperlukan kolaborasi dan peran aktif dari seluruh masyarakat, termasuk umat Hindu yang ada di Kota Medan.

Dalam sambutannya, Ketua DPRD Kota Medan, Hasyim, S.E., mengatakan bahwa DPRD Kota Medan sangat mendukung perayaan Deepavali berikutnya dijadikan sebuah festival yang merangsang pertumbuhan sektor pariwisata, sehingga bisa menghasilkan PAD bagi Kota Medan. Semarak Diwali bisa digelar dengan mengadakan festival cahaya, bazaar, atau kegiatan lain yang bisa dijadikan even tahunan Pemerintah Kota Medan.

“Dalam kesempatan ini, kami mengajak umat Hindu di Kota Medan untuk mendukung Pemerintah Kota Medan dalam upaya pembangunan maupun perbaikan-perbaikan di beberapa infrastruktur. Dukungan masyarakat khususnya umat Hindu bisa ditunjukkan dengan tidak membuang sampah sembarangan serta menjaga fasilitas umum atau prasarana yang telah disediakan”, kata Hasyim.

Sementara itu, Wali Kota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution, S.E., M.M., mengatakan bahwa Deepavali dalam agama Hindu memiliki arti festival cahaya. Oleh sebab itu, momentum ini dipercaya akan memiliki cahaya yang semakin terang apabila kita semua bergenggaman tangan mewujudkan Indonesia Emas Tahun 2045.

(SMART-WAN)