Kunjungan dari Konsulat Jenderal India

MEDAN - Konsul Jendral India di Medan YM Bapak Shubham Singh melakukan kunjungan ke DPRD Kota Medan, yang diterima oleh Ketua DPRD Kota Medan Bapak Hasyim, S.E., Selasa (7/11/2021).
Pertemuan ini berlangsung di Ruang Rapat Pimpinan Lantai 1 Gedung DPRD Kota Medan Jalan Kapten Maulana Lubis No. 1, Medan.

Dalam pertemuan tersebut, YM Bapak Shubham Singh menyampaikan bahwa beliau mulai bertugas sebagai Konsul Jenderal India di Medan. Pada pertemuan tersebut, ada beberapa poin yang disampaikan yaitu :

1. Konjen India memperkenalkan Kota Bengalaru yang merupakan kota terbesar di negara bagian India, yang memiliki kemiripan dengan Kota Medan dengan karakteristik penduduk yang modern, dan telah berevolusi menjadi sebuah hub produksi industri, kota dengan pertumbuhan teknologi informasi yang cukup signifikan di India. Kota ini juga terkenal dengan kota pendidikan. Konjen India berharap ada kerjasama berupa Sister City antara Kota Bengalaru dengan Kota Medan. 

2. Konjen India juga mengundang DPRD Kota Medan untuk berkunjung ke Parlemen di Provinsi di India

3. Setelah sebelumnya sempat berkeliling Kota Medan, Konjen India berharap ada kerjasama dalam masalah konservasi hutan. Menanggapi hal tersebut, Ketua DPRD Medan Bapak Hasyim, SE  menyambut positif tawaran Konjen India, untuk bekerjasama dalam bentuk Sister City. Hasyim juga menjelaskan bahwa Kota Medan memiliki hutan mangrove yang berada di wilayah Medan Utara. 

4. Pada kesempatan ini, Konjen India sekaligus mengundang Ketua DPRD Kota Medan untuk menghadiri jamuan makan pada 18 Desember mendatang.

Dalam pertemuan dengan suasana penuh keakraban ini, Ketua DPRD Kota Medan didampingi oleh Kabag Umum dan Kabag Program dan Keuangan Sekretariat DPRD Kota Medan.

Pertemuan ditutup dengan pertukaran cendramata, dimana Konjen India menyerahkan buku kepada Ketua DPRD Kota Medan dan sebaliknya Ketua DPRD Kota Medan menyerahkan plakat kepada Konjen India. 

(SMART- WAN)