Wakil Ketua DPRD Kota Medan mengikuti Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2023

MEDAN - Wakil Ketua DPRD Kota Medan, H. Rajudin Sagala, S.Pd.I., bertindak sebagai Pembaca Naskah Ikrar dalam Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2023, Minggu (01/10/2023).

Upacara yang berlangsung dengan khidmat ini diawali dengan Mengheningkan Cipta dan dilanjutkan dengan pembacaan Teks Pancasila oleh Wakil Wali Kota Medan, H. Aulia Rachman, S.E., yang bertindak sebagai Inspektur Upacara, kemudian dilanjutkan dengan pembacaan Pembukaan Undang-Undang Dasar 1945.

Dengan tema "Pancasila Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Maju", upacara ini dipimpin oleh Camat Medan Tuntungan, Hendra Arjudanto, S.S.I.P., M.Si., selaku Komandan Upacara.

Dalam Naskah Ikrar yang dibacakan oleh Wakil Ketua DPRD Kota Medan ini, menyampaikan tentang semangat kebersamaan yang didasari oleh nilai-nilai ideologi Pancasila. Selain itu, membulatkan tekad dalam mempertahankan dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila sebagai sumber kekuatan untuk memperjuangkan dan menegakkan kebenaran dan keadilan demi keutuhan NKRI.

Upacara yang berlangsung di Halaman Kantor Wali Kota Medan ini juga diikuti oleh seluruh Kepala OPD beserta ASN di lingkungan Pemerintah Kota Medan.

(SMARTWAN)