Sekretariat DPRD Kota Medan melaksanakan Tahap Design Inovasi pada Akselerasi Pelayanan Melalui Inovasi

MEDAN – Dalam rangka menindaklanjuti Akselerasi Pelayanan Melalui Inovasi di lingkungan Sekretariat DPRD Kota Medan, dilaksanakan tahap design inovasi bertempat di Ruang Rapat Badan Anggaran DPRD Kota Medan, Senin (23/05/2022).

Kegiatan ini dihadiri oleh Sekretaris DPRD Kota Medan yang diwakili oleh Kepala Bagian Program dan Keuangan Sekretariat DPRD Kota Medan, Erisda Hutasoit, S.E., M.S.P., para Kepala Bagian, Pejabat Fungsional/Subkoordinator di lingkungan Sekretariat DPRD Kota Medan, Tim Smart-Wan Sekretariat DPRD Kota Medan, dan Tim pendamping dari Pusat Inovasi Manajeman Kompetensi ASN LAN RI.

Dalam sambutan Sekwan yang dibacakan Kabag Program dan Keuangan Sekretariat DPRD Kota Medan, dikatakan bahwa tahun ini merupakan tahun ketiga Sekretariat DPRD Kota Medan memunculkan ide-ide dan gagasan inovasi oleh masing-masing unit kerja yang semata-mata untuk suatu tujuan mulia, yaitu akselerasi pelayanan kepada pimpinan dan anggota dewan, maupun pelayanan internal sekretariat dewan.

“Ada 24 ide dan gagasan inovasi yang telah dan sedang dalam proses implementasi tahun ini, yang tersebar di seluruh unit kerja di lingkungan Sekretariat DPRD Kota Medan. Saya berharap pada tahap design inovasi ini, akan semakin bertambah inovasi baru dan inovasi yang sudah ada semakin dikuatkan dan dikembangkan baik yang berbasis IT maupun non IT akan berkembang sesuai dengan kebutuhan di Sekretariat DPRD Kota Medan”, kata Erisda Hutasoit.

Dalam Tahap Design Inovasi ini akan dilakukan verifikasi dan pendalaman inovasi sekaligus evaluasi inovasi dengan memetakan progress implementasi inovasi selama dua tahun terakhir di Sekretariat DPRD Kota Medan.

Kegiatan ini berlangsung selama dua hari yang akan dilanjutkan dengan indepth interview pada masing-masing bagian (unit kerja) di lingkungan Sekretariat DPRD Kota Medan.

(SMART-WAN)