Akhirnya Ranperda Kota Medan tentang Perubahan APBD Kota Medan Tahun Anggaran 2023 disetujui dan ditandatangani oleh Pimpinan DPRD Kota Medan bersama Wali Kota Medan

MEDAN – Dihadapan para Anggota DPRD Kota Medan, Unsur Forkopimda Kota Medan, Wakil Wali Kota Medan, H. Aulia Rachman, S.E., Sekretaris DPRD Kota Medan, serta para Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kota Medan, Ranperda Kota Medan tentang Perubahan APBD Kota Medan Tahun Anggaran 2023 disetujui dan ditandatangani oleh Pimpinan DPRD Kota Medan bersama Wali Kota Medan dalam Rapat Paripurna DPRD Kota Medan, Selasa (19/09/2023).

Rapat Paripurna yang dibuka oleh Ketua DPRD Kota Medan, Hasyim S.E., didampingi Wakil Ketua, H. Ihwan Ritonga, S.E., M.M., H. Rajudin Sagala, S.Pd.I, dan H. T. Bahrumsyah, S.H., M.H., ini diawali dengan pembacaan Laporan Badan Anggaran DPRD Kota Medan oleh H. Rajudin Sagala, S.Pd.I., dan dilanjutkan dengan pembacaan pendapat fraksi oleh masing-masing perwakilan Fraksi DPRD Kota Medan. Dimana seluruh fraksi sepakat dan menyetujui atas dibentukkan Ranperda Kota Medan tentang P.APBD Tahun Anggaran 2023.

Diketahui sebelumnya, DPRD Kota Medan melalui Badan Anggaran bersama dengan Tim Anggaran Pemerintah Daerah Kota Medan (TAPD) serta seluruh OPD di lingkungan Kota Medan telah melakukan pembahasan dan kajian mendalam, sehingga pembahasan P.APBD Tahun Anggaran 2023 dapat difinalisasi, disetujui, dan ditandatangani.

Sementara itu dalam sambutannya, Wali Kota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution, S.E., M.M., berharap kerangka APBD yang ditetapkan adalah instrumen yang menciptakan dan menggerakkan momentum pemulihan dan percepatan bangkitnya ekonomi kota, sehingga dapat dikembalikan jauh lebih baik dari kondisi sebelum terjadinya pandemi.

“Saya yakin kondisi fiskal, baik dari sisi pendapatan  maupun belanja daerah yang telah disepakati bersama dalam P.APBD Tahun Anggaran 2023 adalah keputusan dan kesepakatan yang benar, penting dan strategis, sehingga APBD kita menjadi APBD yang sehat berbasis kesejahteraan, serta dapat terus mendorong dan memperbaiki produktivitas ekonomi masyarakat melalui dukungan ketersediaan infrastruktur dan prasarana/pembangunan kota yang partisipatif dan berkelanjutan”, kata Bobby Nasution.

Rapat ditutup dengan penyerahan berkas Laporan Badan Anggaran dan Pendapat Fraksi oleh Ketua DPRD Kota Medan kepada Wali Kota Medan.

(SMART-WAN)