Paripurna Peringatan Hari jadi Kota Medan ke-431 Tahun 2021 dan Launching Inovasi Sekretariat DPRD Kota Medan

MEDAN - DPRD Kota Medan menggelar Rapat Paripurna dalam rangka Peringatan Hari Jadi Kota Medan ke - 431 Tahun  2021, dilanjutkan dengan Launching Inovasi Sekretariat DPRD Kota Medan. Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, Paripurna dibuka oleh Ketua DPRD Kota Medan Hasyim, dan didampingi oleh Wakil ketua Ikhwan Ritonga, Rajudin Sagala serta Bahrumsyah, Kamis (30/06/2021)

Dalam sambutannya, Ketua DPRD Kota Medan Hasyim, S.E., mengatakan peringatan hari jadi Kota Medan Tahun ini dirayakan dalam suasana penuh kesederhanaan, karna pada saat ini masyarakat Kota Medan, serta masyarakat diseluruh Dunia masih terus berjuang menghadapi Covid-19, yang sudah banyak mengambil korban. Untuk itu beliau menghimbau kepada masyarakat agar meningkatkan kepedulian sosial, menjaga kebersihan dan bahu-membahu untuk membantu warga yang terdampak  Covid-19.

Selanjutnya, DPRD Kota Medan mengapresiasi langkah-langkah yang dilakukan oleh Wali Kota Medan, untuk percepatan pemenuhan target vaksinasi bagi penduduk Kota Medan dan semoga tuntas akhir Tahun ini

Bertepatan dengan Rapat Paripurna Peringatan Hari Jadi Kota Medan ke - 431 Tahun 2021, telah dilaksanakan Launching Inovasi Sekretariat DPRD Kota Medan, yang dinamakan SMART-WAN (Sistem Informasi Manajemen Perkantoran Terpadu dan Media Dewan), yang merupakan integrasi  dari 19 inovasi berbasis IT dan 5 inovasi non-IT, baik yang telah dapat diimplementasikan, maupun yang akan diimplementasikan, salah satunya adalah Aspirasiku yaitu fitur berbasis web yang menampung layanan pengaduan masyarakat Kota Medan kepada wakil rakyat, dapat diakses darimana saja tanpa harus berkunjung ke gedung dewan.

Rapat Paripurna ini juga dihadiri Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution, S.E., M.M., didampingi  Wakil Wali Kota Medan H. Aulia Rachman,S.E., dan Anggota DPRD Kota Medan, unsur Forkopimda, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda serta dihadiri secara virtual oleh Deputi Kajian dan Inovasi Manajemen ASN Lembaga Administrasi Negara RI, Dr. Agus Sudrajat, M.A., dan Deputi Bidang Pelayanan Publik, Prof. Dr. Diah Natalisa, M.B.A., yang dalam sambutannya mengapresiasi penyelenggaraan inovasi di Sekretariat DPRD Kota Medan ini.

(SMART-WAN)