Bobby Nasution : Perlu Kita Syukuri karena Berbagai Indikator Utama Pembangunan Kota di Bidang Sosial Ekonomi tetap Dapat Kita Capai Sesuai dengan Target Kinerja yang Ditetapkan.

MEDAN - Tanggapan, saran dan masukan yang disampaikan oleh masing-masing Fraksi DPRD Kota Medan, kami anggap merupakan catatan-catatan strategis untuk lebih dapat meningkatkan kualitas penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan kota. Hal ini terungkap pada nota tanggapan Wali Kota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution, S.E., M.M., pada Rapat Paripurna DPRD Kota Medan dalam rangka Penyampaian Tanggapan Kepala Daerah terhadap Pemandangan Umum Fraksi-Fraksi DPRD Kota Medan atas Ranperda Kota Medan tentang Laporan Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun 2022, Senin (26/06/2022).

Rapat yang dibuka oleh Wakil Ketua DPRD Kota Medan, H. Rajudin Sagala, S.Pd.I., didampingi, H. Ihwan Ritonga, S.E., M.M., H. Rajudin Sagala, S.Pd.I, dan H. T. Bahrumsyah, S.H., M.H., ini merupakan lanjutan dari Pemandangan Umum Fraksi-Fraksi DPRD Kota Medan pada rapat paripurna 19 Juni yang lalu.

Dalam tanggapannya, Bobby Nasution mengatakan arah kebijakan pendapatan, belanja dan pembiayaan daerah yang ditetapkan dalam APBD Tahun 2022, pelaksanaannya belum sepenuhnya sesuai dengan keinginan yang diharapkan. 

“Keterbatasan sumber daya pembangunan yang dimiliki, menyebabkan kerangka anggaran yang sudah ditetapkan belum seluruhnya dapat diimplementasikan secara optimal. Namun perlu kita syukuri karena berbagai indikator utama pembangunan kota di bidang sosial ekonomi tetap dapat kita capai sesuai dengan target kinerja yang ditetapkan”, kata Bobby Nasution.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Kota Medan, H. T. Bahrumsyah, S.H., M.H., mengatakan tanggapan dan jawaban yang disampaikan Wali Kota Medan masih secara umum yang nantinya akan dibahas secara detail oleh Badan Anggaran DPRD Kota Medan terkait Ranperda Kota Medan tentang LKPj Tahun 2022.

Rapat yang berlangsung di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kota Medan, Jalan Kapten Maulana Lubis Nomor 1 Medan ini juga dihadiri para Anggota DPRD Kota Medan lainnya, Wakil Wali Kota Medan, H. Aulia Rachman, S.E., Sekretaris Daerah Kota Medan, para Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kota Medan, serta Camat se-Kota Medan.

Rapat ditutup dengan penyerahan berkas Tanggapan Kepala Daerah oleh Wali Kota Medan kepada Wakil Ketua DPRD Kota Medan. 

(SMART-WAN)