Rapat Kerja DPRD Kota Medan Tahun 2022

MEDAN - DPRD Kota Medan menggelar Rapat Kerja (Raker) Tahun 2022 dengan tema `Optimalisasi dan Penyelarasan Tri Fungsi Dewan Melalui Program Kerja DPRD untuk Mewujudkan Medan Kota Kolaborasi yang Berkah, Maju dan Kondusif` di The Hill Hotel and Resort Sibolangit, Deli Serdang, Minggu (17/07/2022).

Rapat Kerja ini dibuka secara resmi oleh Wakil Wali Kota Medan, H. Aulia Rachman, S.E., yang ditandai dengan pemukulan gong, didampingi Ketua DPRD Kota Medan, Hasyim, S.E., para Wakil Ketua DPRD, serta Sekretaris Daerah Kota Medan, Ir. Wiriya Alrahman, M.M.
Dalam sambutannya, Wakil Wali Kota Medan, H. Aulia Rachman, S.E., menyampaikan keinginan agar Raker ini dapat dijadikan momentum untuk mengambil langkah-langkah strategis dan memiliki konsep yang terukur dan jelas guna mendukung perubahan Kota Medan menjadi semakin baik di bawah kepemimpinan Wali Kota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution, S.E., M.M.

`Kita bersyukur punya pemimpin yang memiliki semangat besar untuk membangun Kota Medan. Maka dari itu, kami berharap DPRD juga turut serta membantu Pemko Medan dalam pembangunan kota sehingga dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat`, kata Aulia Rachman.

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Medan,
Hasyim, S.E., mengajak untuk sama-sama mengawal agar program kerja yang telah disepakati dapat diimplementasikan pada tahun 2023 dengan tetap memperhatikan prinsip-prinsip akuntabilitas, taat hukum dan taat asas. Selain itu mengawal program kerja Pemerintah Kota Medan agar tepat guna dan tepat sasaran melalui mekanisme yang akuntabel sebagai perwujudan tata kelola pemerintahan yang baik dan bersih.

"Kita berharap DPRD bisa bersinergi dengan Pemerintah Kota Medan untuk membangun Kota Medan yang lebih baik, menuju Medan Kota Kolaborasi yang Berkah, Maju dan Kondusif", tandas Hasyim.

Kegiatan ini berlangsung selama dua hari penuh diisi dengan agenda kegiatan yang diawali dengan diskusi panel dan pemberian materi oleh Narasumber dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia, Praktisi Perencanaan dan Pembangunan Daerah Kementerian Dalam Negeri, dan Komisi Pemilihan Umum Kota Medan.

(SMART-WAN)