Rapat Dengar Pendapat terkait Stabilitas dan Ketersediaan Pangan Kota Medan

MEDAN - Komisi 3 DPRD Kota Medan menggelar Rapat Kerja dengan Dinas Perdagangan Kota Medan terkait Stabilitas dan Ketersediaan Pangan Kota Medan, Selasa (26/07/2022). 

Rapat yang berlangsung di Ruang Rapat Komisi 3 DPRD Kota Medan ini dipimpin oleh Afif Abdillah, S.E., selaku Ketua Komisi 3 DPRD Kota Medan, didampingi Anggota Komisi 3 lainnya, serta dihadiri Kepala Dinas Perdagangan Kota Medan.

Dalam wawancaranya, Afif Abdillah mengatakan rapat ini terkait tentang harga bahan pokok di Kota Medan yang akhir-akhir ini banyak masyarakat yang komplain tentang kenaikan harga bahan pokok, terutama harga cabai.

`Nanti kita cek mekanisme pasar seperti apa, dan juga rencananya dalam waktu dekat kita akan sidak dan kunjungan ke pasar maupun produsen-produsen yang terkait dengan bahan pokok tersebut, sehingga kita bisa jaga jangan sampai terlalu tinggi nanti harganya dari bawah, agar sampai ke masyarakat tidak terlalu tinggi, sehingga bisa dijangkau oleh masyarakat`.

Afif Abdillah berharap dengan adanya pembahasan ini dan dalam waktu dekat adanya kunjungan dan sidak, lebih bisa kita kontrol mekanisme harga pasar.

`Hari ini mekanisme harga pasar terutama harga cabai masih sangat rancu, dan harusnya dengan pengontrolan ataupun monitoring yang ketat dari Dinas Perdagangan dan Pemerintah Kota Medan bisa kita kontrol lagi harganya`, tandas Afif Abdillah.

(SMART-WAN)