Upaya Peningkatan Perekonomian di Kota Medan

MEDAN - DPRD Kota Medan menggelar Rapat Paripurna dengan agenda `Penyampaian Laporan Hasil Pembahasan R.APBD, Pendapat Fraksi-fraksi DPRD Kota Medan dan Penandatanganan/Pengambilan Keputusan DPRD Kota Medan sekaligus Persetujuan Bersama DPRD Kota Medan dengan Kepala Daerah atas Ranperda Kota Medan tentang R.APBD Kota Medan Tahun Anggaran 2022`, Selasa (30/11/2021).

Dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, Paripurna dibuka oleh Ketua DPRD Kota Medan Hasyim S.E., didampingi Wakil Ketua Ikhwan Ritonga S.E., H. Rajudin Sagala, S.Pd.I, dan H.T. Bahrumsyah S.H., M.H.

Paripurna ini juga dihadiri oleh Wali Kota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution, S.E., M.M., didampingi Wakil Wali Kota Medan H. Aulia Rachman, S.E., Anggota Dewan, dan segenap Pejabat dijajaran Pemerintah Kota Medan, baik yang hadir secara fisik maupun virtual.

Paripurna diawali dengan Laporan Hasil Pembahasan R.APBD yang disampaikan oleh Ikhwan Ritonga S.E.,  dan H.T. Bahrumsyah S.H., M.H., selanjutnya Fraksi-fraksi DPRD Kota Medan memberikan pendapat dan masukan serta memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kota Medan atas kinerjanya dalam upaya peningkatan perekonomian di Kota Medan.

Dalam sambutannya Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution, S.E., M.M., menyampaikan apresiasi dan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pimpinan dan segenap anggota dewan yang terhormat khususnya Badan Anggaran yang bersama-sama dengan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) yang telah membahas dengan cermat dan teliti R.APBD Tahun Anggaran 2022. Disamping itu APBD Kota Medan Tahun 2022 juga diharapkan nantinya, dapat menstimulus penciptaan lapangan kerja dan peningkatan produksi khususnya di sektor Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), termasuk peningkatan pendapatan masyarakat, sehingga berfungsi sebagai stimulus perekonomian kota.

Sementara Ketua DPRD Kota Medan, Hasyim, S.E., mengatakan, dengan adanya penambahan APBD di Tahun 2022 ini, diharapkan permasalahan Kota Medan bisa terselesaikan terutama di sektor infrastruktur dan penanganan banjir. 

`Kemudian adanya penambahan kuota BPJS serta penambahan bea siswa bagi murid dengan ekonomi menengah ke bawah, diharapkan bisa tepat sasaran pelaksanaannya dengan hasil yang maksimal agar bermanfaat bagi masyarakat Kota Medan,` kata Hasyim.

Paripurna ditutup dengan Penandatanganan Persetujuan Bersama antara Pimpinan DPRD Kota Medan dengan Kepala Daerah Kota Medan.


(SMART-WAN)