Penyampaian Laporan Hasil Reses Ketiga Anggota DPRD Kota Medan Tahun 2022 dari Daerah Pemilihan 1 s.d. 5

MEDAN - DPRD Kota Medan menggelar Rapat Paripurna DPRD Kota Medan dalam rangka Penyampaian Laporan Hasil Reses Ketiga Anggota DPRD Kota Medan Tahun 2022 dari Daerah Pemilihan 1 s.d. 5 sekaligus Penutupan Masa Sidang Ketiga Tahun 2022, Senin (27/12/2022).

Dalam laporan hasil reses yang dibacakan oleh masing-masing perwakilan dari daerah pemilihan 1 sampai dengan 5, diketahui bahwa banyaknya serapan aspirasi masyarakat dalam reses tersebut perihal tentang infrastruktur terkhusus masalah drainase dan perbaikan jalan, permasalahan banjir, persampahan, dan kesejahteraan sosial, baik terkait tentang bantuan sosial, bantuan kesehatan dan bantuan pendidikan.

Dalam sambutannya, Wali Kota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution, S.E., M.M., menyampaikan terima kasih dan apresiasi terhadap hasil reses DPRD Kota Medan dan berkomitmen untuk mengakomodir, karena pada prinsipnya hasil reses merupakan masukan yang sangat berharga bagi pembangunan kota ke depannya. 

“Untuk itu kepada perangkat daerah di lingkungan Pemerintah Kota Medan agar benar-benar memperhatikan dan memberikan atensi yang lebih terhadap hasil reses anggota dewan, dan mengimplementasikannya dalam program kegiatan perangkat daerah. Saya yakin dan percaya bahwa seluruh hasil yang disampaikan adalah bagian dari upaya untuk meningkatkan taraf hidup sosial, ekonomi serta kesejahteraan mayarakat Kota Medan yang lebih baik”, kata Bobby Nasution.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Kota Medan, H. Ihwan Ritonga, S.E., M.M., mengatakan bahwa dalam laporan hasil reses ketiga tahun 2022 banyak keluhan masyarakat mengenai infrastruktur, KAMTIBMAS (Keamanan dan Ketertiban Masyarakat) mengenai persoalan begal dan permasalahan narkoba yang marak di masyarakat. Untuk itu disampaikan kepada Wali Kota Medan dan Polrestabes Medan, khususnya persoalan kamtibmas agar benar-benar diawasi menjelang Natal dan Tahun Baru.

“Selain itu, keluhan masyarakat terkait infrastruktur, seperti persoalan gang dan lorong-lorong yang belum diaspal yang juga menjadi fokus perhatian Pemerintah Kota Medan. Saat ini Pemerintah Kota Medan lagi fokus pembenahan infrastuktur drainase untuk penanganan banjir. Tapi kita juga mendorong Pemko Medan untuk melakukan fokus terhadap perbaikan jalan-jalan di Kota Medan yang aspirasinya diterima melalui reses DPRD Kota Medan”, tandas Ihwan Ritonga.

Rapat yang berlangsung di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kota Medan, Jalan Kapten Maulana Lubis Nomor 1 Medan ini dibuka oleh Wakil Ketua DPRD Kota Medan, H. Ihwan Ritonga, S.E., M.M., didampingi H. Rajudin Sagala, S.Pd.I, dan H. T. Bahrumsyah, S.H., M.H., ini dihadiri Wali Kota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution, S.E., M.M., Sekretaris Daerah Kota Medan, Ir. Wiriya Alrahman, M.M., para Anggota DPRD Kota Medan, Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kota Medan, serta Camat se-Kota Medan.

Rapat Paripurna ditutup dengan penyerahan Laporan Hasil Reses Ketiga Anggota DPRD Kota Medan Tahun 2022 dari Daerah Pemilihan 1 s.d. 5 oleh Wakil Ketua DPRD Kota Medan kepada Wali Kota Medan, sekaligus Penutupan Masa Sidang Ketiga Tahun 2022.

(SMART-WAN)