Komisi 3 DPRD Kota Medan Menggelar Rapat Lanjutan terkait Evaluasi Kinerja Triwulan 1 Tahun 2022

MEDAN - Komisi 3 DPRD Kota Medan melaksanakan Rapat Evaluasi Kinerja Triwulan I Tahun 2022 dengan Dinas Pariwisata Kota Medan, Dinas Perindustrian Kota Medan, dan Dinas Perdagangan Kota Medan, Selasa (05/04/2022).

Rapat Evaluasi Kinerja ini dipimpin oleh Abdul Rahman Nasution, S.H., selaku Wakil Ketua Komisi 3 DPRD Kota Medan didampingi Anggota Komisi 3 lainnya.

Dalam wawancaranya, Abdul Rahman mengatakan bahwa dari ketiga OPD yang diagendakan dalam rapat evaluasi kinerja ini, hanya Dinas Perdagangan Kota Medan yang serapan anggarannya bisa terealisasi di atas 20 persen.

"Dinas Perdagangan ada melaksanakan kegiatan pasar murah, yang mana kegiatan pasar murah ini dilaksanakan sudah dua kali dalam satu tahun ini, yaitu pada kegiatan hari raya Imlek, kemudian menjelang Ramadhan, ada 151 titik di seluruh Kota Medan", kata Abdul Rahman.

"Dari dinas-dinas yang lain tadi bahkan serapan anggarannya hanya 9 persen. Kita himbau tadi agar ke depan serapan anggarannya bisa lebih besar lagi capaiannya, sehingga di Triwulan II nanti bisa maksimal", tambah Abdul Rahman.

Wakil Ketua Komisi 3 DPRD Kota Medan ini berharap di Triwulan II nanti semuanya bisa diserap dengan baik, dan program kegiatan dapat berjalan.

"Artinya ketika anggaran terserap dengan baik, ekonomi juga bisa berjalan, agar kehidupan di masyarakat juga bisa lebih baik", tandas Abdul Rahman.

(SMART-WAN)