Rapat Kerja DPRD Kota Medan Tahun 2023 dalam rangka Penyusunan Program Kerja Tahun 2024

MEDAN - Dalam rangka Penyusunan Program Kerja Tahun 2024, DPRD Kota Medan menggelar Rapat Kerja (Raker) Tahun 2023 di The Hill Hotel and Resort Sibolangit, Deli Serdang, Minggu (16/07/2023).

Rapat Kerja ini dibuka secara resmi oleh Wali Kota Medan, yang diwakilkan oleh Sekretaris Daerah Kota Medan, Ir. Wiriya Alrahman, M.M., ditandai dengan pemukulan gong, yang didampingi Ketua DPRD Kota Medan, Hasyim, S.E., beserta unsur Pimpinan DPRD Kota Medan, serta Sekretaris Direktorat Jenderal Bina Keuangan Daerah Kementerian Dalam Negeri dan Direktur Produk Hukum Daerah Direktorat Jenderal Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri.

Dalam sambutannya, Wiriya Alrahman menyampaikan bahwa rapat kerja yang produktif dan berkualitas pastinya akan mampu menghasilkan luaran yang positif bagi masyarakat Kota Medan. Luaran itu harus mampu menyentuh seluruh aspek kehidupan masyarakat Kota Medan yang antara lain terdiri dari bidang pendidikan, bidang kesehatan, perbaikan infrastruktur, bidang pelayanan administrasi publik, dan aneka bidang lainnya.

"Kami berharap rapat kerja untuk menyusun Program Kerja DPRD Tahun 2023 ini akan mampu menghasilkan berbagai luaran yang konstruktif dan transparan demi kemajuan Kota Medan yang kita banggakan bersama", tandas Wiriya Alrahman.

Raker DPRD Kota Medan Tahun 2023 dengan tema “Bergerak Berkolaborasi untuk Percepatan Pelayanan Publik dan Akuntabilitas Tata Kelola Pemerintahan Mewujudkan Kota Medan yang Berkah, Maju dan Kondusif” ini juga dihadiri Narasumber dari Perwakilan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Sumatera Utara, Kantor Kementerian Hukum dan HAM Provinsi Sumatera Utara, serta Tim Anggaran Pemerintah Daerah Kota Medan.

Sementara itu, dalam sambutannya Ketua DPRD Kota Medan, Hasyim, S.E., menyampaikan bahwa melalui tema tahun ini, DPRD Kota Medan berkomitmen turut berpartisipasi aktif mengakselerasi pelayanan publik yang berkualitas dan berkelanjutan di Kota Medan seiring dengan peningkatan akuntabilitas tata kelola pemerintahan melalui optimalisasi tri fungsi dewan.

“Di Tahun 2024 kita perlu mendorong peningkatan efisiensi dan efektivitas pelayanan publik di berbagai sektor, seperti pendidikan, kesehatan, infrastruktur, dan pelayanan masyarakat lainnya. Memastikan bahwa warga Kota Medan mendapatkan akses yang mudah, cepat, dan berkualitas terhadap layanan yang mereka butuhkan”, tandas Hasyim.

Kegiatan ini berlangsung selama dua hari penuh diisi dengan agenda kegiatan yang diawali dengan diskusi panel dan pemberian materi oleh Narasumber dan rapat pleno oleh masing-masing alat kelengkapan dewan.

(SMART-WAN)