Rapat Kerja DPRD Kota Medan Tahun 2021

MEDAN - DPRD Kota Medan menggelar Rapat Kerja (Raker) guna membahas Rencana Kerja Tahun 2022 sekaligus optimalisasi tugas dan fungsi DPRD, serta hal-hal lain yang dianggap perlu, Raker yang berlangsung selama dua hari ini, mengusung tema “Bangkit Bersinergi dalam Kolaborasi Mewujudkan Kota Medan yang Berkah, Maju, dan Kondusif”, Minggu (7/11/2021). 

Raker DPRD Kota Medan kali ini, selain dihadiri oleh Pimpinan dan Anggota DPRD Kota Medan,  juga dihadiri langsung oleh Wali Kota Medan, Bobby Afif Nasution, yang sekaligus membuka Raker secara resmi.

Dalam sambutannya, Ketua DPRD Kota Medan Hasyim, S.E., mengatakan bahwa Tahun 2021 ini merupakan tahun pemulihan ekonomi nasional sekaligus upaya untuk bangkit bersama dari pandemi Covid-19.

“Namun, kita patut bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, akhirnya pandemi ini melandai dan saat ini Kota Medan sudah berada pada tahap PPKM level dua, dimana sebelumnya Pemko Medan memberlakukan PPKM darurat dan PPKM level empat,” sambung Hasyim. 

Hasyim menambahkan meskipun pandemi belum menunjukkan tanda akan berakhir, tetapi agar bisa beradaptasi di situasi New Normal.

“Kita harus bangkit bersinergi guna melaksanakan pembangunan dan pelayanan publik agar Kota Medan dapat berkembang maju dan berdaya saing global. Raker ini bukan hanya rutinitas tahunan belaka tapi akan berfokus pada upaya merumuskan berbagai langkah strategis untuk bangkit dari dampak Covid-19 yang telah kita lalui bersama hampir dua tahun,” sebut Hasyim.

Sementara itu, Wali Kota Medan Bobby Afif Nasution, mengatakan bahwa Raker DPRD Kota Medan hari ini dalam rangka mendukung dan mewujudkan visi misi Pemerintah Kota Medan yaitu terwujudnya Masyarakat Kota Medan yang Berkah, Maju dan Kondusif.

“Saya berharap dalam pelaksanaan Raker ini nantinya dapat menghasilkan solusi-solusi dalam mengatasi masalah pembangunan Kota Medan,” kata Bobby.

“Saya juga berharap kemitraan Eksekutif dan Legislatif, kebersamaan serta partisipasi yang luas dari seluruh pemangku kepentingan kota harus terus kita optimalkan,” tandas Bobby.

Dalam kesempatan ini, usai memberikan kata sambutan, Wali Kota Medan melakukan pemukulan gong pertanda dimulainya Rapat Kerja DPRD Kota Medan tahun 2021 ini. 

Dalam Raker di hari pertama ini, hadir sebagai narasumber yaitu Mukjizat, S.Sos., M.Si., dari Ditjen Bina Keuangan Daerah Kementerian Dalam Negeri RI, Dr. Rozi Beni, S.S.T.P., M.Si., dari Ditjen Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri RI dan Iwan Iswanto Hardian, S.E., M.Si., Ak dari BPK RI. 

(SMART-WAN)