Launching Aksi Perubahan Pembangunan Manajemen Risiko Elektronik (E-Risk) Sekretariat DPRD Kota Medan

MEDAN - Sekretariat DPRD Kota Medan melaksanakan Peluncuran/Launching Aksi Perubahan Pembangunan Manajemen Risiko Elektronik (E-Risk) dalam rangka meningkatkan kinerja dan peran Sekretariat DPRD Kota Medan dalam mengelola risiko dan pengendalian risiko, Rabu (21/12/2022).

Launching Manajemen Risiko Elektronik Sekretariat DPRD Kota Medan ini dibuka langsung oleh Sekretaris DPRD Kota Medan, Muhammad Ali Sipahutar, S.S.T.P., M.A.P., didampingi Kepala Perwakilan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Sumatera Utara, Kwinhatmaka, S.E., M.M., dan Widyaiswara BPSDM Provinsi Sumatera Utara, Hj. Dumasari Harahap.

Manajemen Risiko Elektronik (E-Risk) merupakan output pembelajaran yang menjadi salah satu indikator pencapaian hasil Pelatihan Kepemimpinan Administrator yang diikuti pada BPSDM Provinsi Sumatera Tahun 2022.

Dalam sambutannya, Sekwan Kota Medan, Muhammad Ali Sipahutar, S.S.T.P.,M.A.P., memberikan dukungan penuh, baik berupa saran dan masukan selama pembangunan aplikasi untuk penyempurnaan fitur dan sesuai dengan target yang telah direncanakan.

“Semoga dengan diterapkannya E-Risk pada Sekretariat DPRD Kota Medan, akan mengakselerasi pengelolaan risiko yang melekat dalam penyelenggaraan fungsi fasilitasi dan dukungan tugas dewan sebagai bagian dari pengendalian intern pemerintah di Sekretariat DPRD Kota Medan untuk memastikan pencapaian target dan sasaran strategis Sekretariat DPRD Kota Medan telah sesuai dengan kaidah dan peraturan yang berlaku”, kata Ali Sipahutar.

Launching E-Risk Sekretariat DPRD Kota Medan yang berlangsung di Ruang Rapat Badan Anggaran DPRD Kota Medan ini juga dihadiri Widyaiswara BPSDM Kementerian Dalam Negeri, Lamimi, S.Sos., M.Si., Sekretaris Inspektorat Provinsi Sumatera Utara, Ridwan, narasumber SPIP, Binsar Hutabarat dan Ricardo Saragih, serta OPD di lingkungan Pemerintah Kota Medan antara lain Inspektorat, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, BKDPSDM, dan Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah, tim SPIP dan tim efektif Pembangunan Manajemen Risiko Sekretariat DPRD Kota Medan, para Kepala Bagian dan Pejabat Fungsional/Subkoordinator di lingkungan Sekretariat DPRD Kota Medan.

(SMART-WAN)