Rapat Paripurna DPRD Kota Medan Peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia

MEDAN - DPRD Kota Medan menggelar Rapat Paripurna pada Rabu 16 Agustus 2023 dengan agenda: 
1. Mengukuti siaran langsung Sidang Tahunan MPR RI dan Sidang Bersama DPR RI - DPD RI Tahun 2023 dan Pidato Kenegaraan Presiden RI tentang Penyampaian Laporan Kinerja Lembaga-Lembaga Negara dan Pidato Kenegaraan Presiden RI dalam rangka HUT ke-78 Kemerdekaan RI.
2. Mengikuti siaran langsung Sidang Paripurna DPR RI ke-1 dalam acara Pembukaan Masa Persidangan I Tahun Sidang 2023-2024 dan Pidato Kenegaraan Presiden RI dalam rangka Penyampaian Rancangan Undang-Undang tentang APBN Tahun Anggaran 2024 disertai Nota Keuangan dan Dokumen Pendukungnya.

Rapat Paripurna yang terlebih dahulu dibuka Ketua DPRD Medan, Hasyim S.E., didampingi Wakil Ketua DPRD Kota Medan, H. Ihwan Ritonga, S.E., M.M., H. Rajudin Sagala, S.Pd.I, dan H. T. Bahrumsyah, S.H., M.H., dan para Anggota DPRD Kota Medan lainnya, kemudian dilanjutkan dengan mengikuti jalannya sidang tahunan melalui layar videotron yang diawali dengan sambutan Ketua MPR RI, Dr. H. Bambang Soesatyo, S.E., S.H., M.B.A.

Dengan tema HUT ke-78 Kemerdekaan RI "Terus Melaju Untuk Indonesia Maju" tahun ini, adalah panggilan untuk terus bekerja keras, berinovasi, dan berkolaborasi demi mencapai kemajuan yang lebih baik dan berkelanjutan bagi Kota Medan.

Siaran langsung pada Rapat Paripurna yang dilakukan melalui video conference ini juga dihadiri Wali Kota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution, S.E., M.M., Wakil Wali Kota Medan, H. Aulia Rachman, S.E., Unsur Forkopimda Kota Medan, Pimpinan OPD di lingkungan Pemerintah Kota Medan, serta tokoh masyarakat dan tokoh agama.

Pidato Kenegaraan Presiden Republik Indonesia, H. Ir. Joko Widodo ini disampaikan dalam Sidang Tahunan MPR RI yang berlangsung di Gedung MPR/DPR RI Jakarta, merupakan pesan penting yang mengajak untuk berpikir kritis, membangun semangat gotong royong, dan menjunjung tinggi nilai-nilai kebangsaan.

Selain itu, orang nomor satu di Indonesia ini juga mengingatkan seluruh rakyat Indonesia akan akar sejarah perjuangan yang telah membawa kita meraih kemerdekaan hingga saat ini.

Rapat berlangsung di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kota Medan ini juga dilakukan secara serentak di seluruh DPRD Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Indonesia.

(SMART-WAN)