Paripurna Penyampaian Nota Pengantar Kepala Daerah tentang Penyelenggaraan Perpustakaan

MEDAN - DPRD Kota Medan menggelar rapat paripurna dengan agenda Penyampaian Nota Pengantar Kepala Daerah terhadap Ranperda Kota Medan tentang Penyelenggaraan Perpustakaan, Senin (17/5/2021). Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, Paripurna dibuka oleh Ketua DPRD Kota Medan Hasyim, dan didampingi oleh Wakil Ketua Ikhwan Ritonga, Rajudin Sagala serta Bahrumsyah.

Paripurna ini juga dihadiri langsung oleh Wali Kota Medan Bobby Afif Nasution, Anggota Dewan, baik yang hadir secara langsung maupun secara virtual, dan sejumlah OPD jajaran Pemko Medan.

Dalam sambutannya, Ketua DPRD Kota Medan, Hasyim mengungkapkan bahwa salah satu sarana penting dalam belajar adalah perpustakaan.

“Dimana keberadaan perpustakaan ini merupakan keharusan dalam kehidupan masyarakat sebagai media, pusat informasi dan sumber ilmu pengetahuan,” sebut Hasyim.

Sementara itu, Wali Kota Medan, Bobbi  Nasution dalam nota pengantarnya mengatakan bahwa di era globalisasi ini diharapkan peran perpustakaan dan kearsipan dapat di update dengan mengikuti zaman digital.

“Saat ini peran perpustakaan dan kearsipan sudah masuk ke lini pelayanan atau Dinas di Pemko Medan, sehingga nanti kedepannya dapat mengikuti zaman dan menjadi pusat informasi,” kata Wali Kota Medan.

Paripurna ditutup dengan penyerarahan nota pengantar Kepala Daerah, yang langsung diserahkan oleh Wali Kota Medan kepada Pimpinan Rapat. 

(SMART-WAN)