SMART-WAN Sekretariat DPRD Kota Medan menjadi Pemenang dalam Lomba Inovasi Organisasi Perangkat Daerah Pemerintah Kota Medan Tahun 2022

MEDAN - SMART-WAN Sekretariat DPRD Kota Medan terpilih menjadi Pemenang dalam Laporan Hasil Akhir Inovasi Organisasi Perangkat Daerah Pemerintah Kota Medan dalam rangka pelaksanaan Innovative Government Award (IGA) Tahun 2022, Rabu (23/11/2022).

Hal ini berdasarkan Surat Keputusan Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Kota Medan tentang Penetapan Pemenang Lomba Inovasi Perangkat Daerah Pemerintah Kota Medan.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Badan Penelitian dan Pengembangan Kota Medan ini merupakan persiapan mengikuti ajang IGA Badan Strategi Kebijakan Dalam Negeri Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia Tahun 2022.

Acara yang berlangsung di Hotel Grand Antares, Jalan Sisingamangaraja Nomor 328 Medan ini dibuka oleh Wali Kota Medan yang diwakili oleh Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Kota Medan, Ir. Irwan Ritonga, M.Si.

Selain itu, acara ini juga dihadiri Staf Ahli Wali Kota Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Muslim, S.Sos., M.S.P., sebagai pembanding dan Prof. Ir. Bhakti Alamsyah, MT., Ph.D., dari Tenaga Ahli Akademisi serta para OPD yang mengikuti lomba inovasi ini.

Diketahui bahwa SMART-WAN adalah Sistem Informasi Manajemen Perkantoran Terpadu dan Media Dewan yang merupakan inovasi berbasis teknologi informasi dan nonteknologi dari masing-masing unit kerja pada Sekretariat DPRD Kota Medan.

Beberapa fitur dalam aplikasi SMART-WAN antara lain Book Date, Click Salary, e-Jadin, Voice to Text (VTT), Nadin Online, Anjungan Online, e-Tindak Tanjut dan masih banyak lagi fitur lainnya yang memudahkan Sekretariat DPRD dalam memfasilitasi kegiatan dewan dalam rangka menjalankan tugas dan fungsi dewan.

Acara ini ditutup dengan penyerahan penghargaan oleh Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Kota Medan kepada Plh. Kepala Bagian Persidangan dan Perundang-Undangan mewakili Sekretaris DPRD Kota Medan.

SMART-WAN