Komisi 1 DPRD Kota Medan menggelar Rapat Koordinasi dengan Plt. Kabag Hukum dan Kasat Pol-PP Kota Medan

MEDAN - Komisi 1 DPRD Kota Medan menggelar Rapat Koordinasi dengan Plt. Kepala Bagian Hukum Setda Kota Medan dan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kota Medan yang dipimpin oleh Ketua Komisi 1 DPRD Kota Medan, Rudiyanto, S.Pd.I., Senin (31/01/2022).

Rudiyanto menjelaskan bahwa Rapat Koordinasi ini merupakan silaturahmi awal dengan Plt. Kabag Hukum Setda Kota Medan dan Kasatpol PP Kota Medan untuk kinerja ke depan.

"Ini bertujuan mengetahui, yang pertama tentang siapa Plt Kabag Hukum Setda Kota Medan yang baru dan Kasat Pol-PP Kota Medan. Kemudian yang kedua, Anggota Dewan berharap kepada kabag hukum yang baru ini dapat menyelesaikan persoalan2 misalnya Perda (Peraturan Daerah) yang dimungkinkan akan ada petunjuk teknis berupa Perwal (Peraturan Walikota)", kata Rudiyanto.

Dalam kesempatan ini Rudiyanto juga berharap Kasat Pol-PP bisa menjadikan Polisi Pamong Praja yang humanis ke depannya.

"Kita berharap dibawah Kasatpol PP Pak Rakhmat ini bisa menjadikan Satpol PP yang humanis, karena anggapan warga selama ini Satpol PP seperti tentara. Jadi harapan ke depan tidak ada lagi kekerasan dalam penegakan hukum dengan warga", tandas Rudiyanto.

Rapat Koordinasi ini berlangsung di Ruang Rapat Komisi 1 DPRD Kota Medan, Jalan Kapten Maulana Lubis Nomor 1, Medan.

(SMART-WAN)