Laporan Hasil Reses Kedua Anggota DPRD Kota Medan tahun 2023 dari Daerah Pemilihan 1 s.d. 5

MEDAN - Infrastruktur, Pendidikan, Kesehatan dan Persampahan yang masih banyak dikeluhkan oleh masyarakat dalam program prioritas Pemerintah Kota Medan. Hal ini sidampaikan pada Rapat Paripurna DPRD Kota Medan dalam rangka Laporan Hasil Reses Kedua Anggota DPRD Kota Medan tahun 2023 dari Daerah Pemilihan 1 s.d. 5, Senin (19/06/2023).

Dalam Laporan Reses Kedua yang dibacakan oleh masing-masing perwakilan dari daerah pemilihan 1 s.d. 5 menjelaskan masih banyak permasalahan pelayanan dasar yang dikeluhkan oleh warga Kota Medan, seperti masalah infrastuktur yakni berupa permasalahan drainase, penerangan jalan, dan perbaikan jalan. Masalah kesehatan, seperti masih ada masyarakat yang belum paham terkait program UHC (Universal Health Coverage) dan penyaluran air bersih. Masalah pendidikan yaitu, terkait gaji guru honorer dan pengangkatan guru PPK serta Bantuan Operasional Sekolah (BOS), serta masalah persampahan.

Dalam sambutannya Wali Kota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution, S.E, M.M., mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh anggota dewan yang telah menghimpun aspirasi masyarakat di daerah pemilihan masing-masing.

“Hasil reses ini merupakan masukan yang sangat berharga bagi pembangungan Kota Medan kedepannya banyak saran dan masukan yang strategis baik bersifat kebijakan maupun program-program yang menggambarkan pokok permasalahan masyarakat”, kata Bobby Nasution.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Kota Medan, H. T. Bahrumsyah, S.H., M.H., mengatakan ada empat permasalahan yang banyak dikeluhkan masyarakat seperti infrastuktur, pendidikan, kesehatan dan persampahan.

“Program ini merupakan program skala prioritas kita dari Pemerintah Kota Medan dan DPRD, dimana nanti semua program-program itu akan masuk ke dalam sistem informasi strategis Kota Medan yang akan kita rapatkan di dalam rapat Badan Anggaran yang kemudian kita ambil skala prioritas itu”, tandas Bahrum.

Rapat yang berlangsung di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kota Medan ini dipimpin oleh Ketua DPRD Kota Medan, Hasyim, S.E., didampingi oleh Wakil Ketua DPRD Kota Medan, H. Ihwan Ritonga, S.E., M.M., H. Rajudin Sagala, S.Pd.I., dan H.T. Bahrumsyah, S.H., M.H., serta dihadiri oleh Wali Kota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution, S.E., M.M., Wakil Wali Kota Medan, H. Aulia Rachman, S.E., Sekertaris Daerah Kota Medan, para Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kota Medan, serta Camat se-Kota Medan. 

(SMART - WAN)