Coaching Clinic Sistem Informasi Pemerintah Daerah

MEDAN - Sekretariat DPRD Kota Medan menggelar Coaching Clinic tentang Sistem Informasi Pemerintahan Daerah (SIPD) dengan tema pengoperasian menu usulan reses dan pokir serta pelaksanaan dan penatausahaan keuangan daerah, Jumat (12/3/2021). Coaching Clinic ini berlangsung selama dua hari di ruang Rapat Badan Anggaran gedung DPRD Kota Medan Jalan Kapten Maulana Lubis, Kelurahan Petisah Tengah, Kecamatan Medan Petisah.

Hadir sebagai narasumber dalam Coaching Clinic tersebut yakni Rikie, Vivin Gunawan dan Diana Endah Rahmadewi dari Direktorat Jenderal Bina Keuangan Daerah Kementrian Dalam Negeri.

Menurut Plt Sekretaris DPRD Kota Medan Erisda Hutasoit mengatakan bahwa dengan diadakannya Coaching Clinic ini diharapkan siklus APBD dan tahapan tahapannya bisa lebih tertib sesuai dengan Permendagri 86, salah satunya adalah penginputan pokir yang diperoleh oleh anggota DPRD Kota Medan.

Ada dua materi dalam Coaching Clinic ini yaitu yang pertama dengan tema menu penginputan usulan reses dan pokir, dimana hadir sebagai peserta yaitu anggota DPRD Kota Medan beserta tim ahli, sementara Coaching Clinic yang kedua dengan tema penatausahaan keuangan daerah, dihadiri peserta dari tim anggaran Pemerintah Daerah Kota Medan dan sejumlah OPD terkait.

(SMART-WAN)