Penutupan Raker DPRD Kota Medan Tahun 2021

MEDAN - DPRD Kota Medan melanjutkan Rapat Kerja (Raker) Tahun 2021, Raker hari kedua ini dilaksanakan dalam rangka optimalisasi trifungsi DPRD Kota Medan dalam sinergitas untuk melaksanakan pembangunan berkelanjutan di Kota Medan. Selain itu, pelaksanaan Raker DPRD Kota Medan ini adalah juga untuk menyusun program kerja DPRD Kota Medan Tahun Anggaran 2022, guna mewujudkan kolaborasi yang mantap antara DPRD Kota Medan dengan Pemko Medan, Senin (8/11/2021). 

Raker yang dipimpin oleh Ketua DPRD Kota Medan Hasyim, S.E., didampingi Wakil Ketua Ikhwan Ritonga, Rajuddin Sagala dan Bahrumsyah, serta dihadiri oleh seluruh Anggota Dewan. Pada Raker hari kedua yang dimulai sejak Pukul 09.00 WIB hingga Pukul 17.00 WIB ini, ada 4 sidang pleno yang digelar yaitu pleno pembahasan Renja Komisi, Badan Musyawarah dan Badan Anggaran, pleno Pimpinan, BKD dan Bapemperda, serta pleno perumusan hasil rapat dan pembacaan hasil rapat. Raker hari kedua ini juga merupakan hari terakhir dilaksanakannya Raker DPRD Kota Medan tersebut.

Dalam sambutan penutupan Rapat Kerja, Ketua DPRD Kota Medan Hasyim, S.E. menyampaikan harapannya kiranya seluruh Anggota Dewan memiliki komitmen bersama dan konsisten dalam melaksanakan apa yang telah disepakati bersama saat ini, sehingga terwujud kinerja DPRD Kota Medan yang lebih baik, terukur dan akuntabel.

"Dalam waktu dekat dan waktu yang cukup singkat, kita akan melaksanakan pembahasan Ranperda Kota Medan tentang APBD Tahun 2022, mari kita laksanakan dengan cermat dan tepat waktu sesuai dengan penjadwalan pada setiap tahap pembahasannya," kata Hasyim sebelum menutup Raker.

Hasyim menyebutkan DPRD Kota Medan dan Kepala Daerah wajib menyetujui bersama Ranperda ini paling lambat satu bulan sebelum dimulai Tahun Anggaran 2022.

"Mari optimalkan fungsi penganggaran sebagaimana telah kita dengarkan bersama pencerahan dari narasumber kemarin agar APBD Kota Medan Tahun 2022 dapat disusun dengan prisnsip-prinsip efektif, efisien dan ekonomis untuk kesejahteraan masyarakat Kota Medan," sebut Hasyim.

Usai menyampaikan sambutannya, Ketua DPRD Kota Medan pun langsung mengetuk palu tiga kali pertanda Raker DPRD Kota Medan Tahun 2021 resmi ditutup. 

(SMART-WAN)