Bobby Nasution: Dengan kolaborasi yang baik, Kita dapat Menciptakan Lingkungan Kerja yang lebih Adil dan Produktif.

MEDAN - Perubahan Perda Penyelenggaraan Ketenagakerjaan ini akan membawa dampak positif yang signifikan dalam meningkatkan kesejahteraan tenaga kerja dan mendukung pertumbuhan ekonomi daerah secara keseluruhan. Hal ini terungkap pada Rapat Paripurna DPRD Kota Medan, Senin (09/09/2024).

Rapat yang dipimpin oleh Ketua DPRD Kota Medan, Hasyim, S.E., didampingi Wakil Ketua, H. Ihwan Ritonga, S.E., M.M., dan H. T. Bahrumsyah, S.H., M.H., ini diawali dengan penyampaian laporan pembahasan yang disampaikan oleh Erwin Siahaan selaku Wakil Ketua Bapemperda DPRD Kota Medan. Kemudian rapat dilanjutkan dengan penyampaian Pendapat Fraksi-Fraksi DPRD Kota Medan, dimana seluruh fraksi menerima dan menyetujui Ranperda Kota Medan tentang Perubahan Perda Kota Medan Nomor 3 Tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Ketenagakerjaan.

Sementara itu dalam sambutannya, Wali Kota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution, S.E., M.M., menyampaikan bahwa Perubahan Perda Penyelenggaraan Ketenagakerjaan bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan pekerja, menyederhanakan pelayanan publik dan sistem informasi pelaporan, meningkatkan kualitas pelatihan dan informasi pasar kerja, serta mendorong investasi dan pengembangan ekonomi lokal. Perubahan Perda Penyelenggaraan Ketenagakerjaan ini akan membawa dampak positif yang signifikan dalam meningkatkan kesejahteraan tenaga kerja dan mendukung pertumbuhan ekonomi daerah secara keseluruhan.

“Ini adalah wujud komitmen untuk menciptakan lingkungan kerja  yang lebih baik dan adil serta memastikan bahwa setiap orang memiliki kesempatan untuk berkembang dan meraih kesejahteraan melalui pekerjaan yang layak dan berkualitas. Kami berharap dukungan dari semua pihak dalam implementasi Perubahan Perda Ketenagakerjaan ini dengan penuh semangat dan tanggung jawab, serta dengan kolaborasi yang baik, kita dapat menciptakan lingkungan kerja yang lebih adil dan produktif”, kata Bobby Nasution.

Turut hadir dalam rapat ini Anggota-Anggota DPRD Kota Medan, Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kota Medan, serta Camat se-Kota Medan.

Rapat ditutup dengan penyerahan berkas laporan dan pendapat fraksi, serta penandatanganan persetujuan bersama oleh Pimpinan DPRD Kota Medan dengan Wali Kota Medan.

(SMARTWAN)