Ketua DPRD Kota Medan bertindak sebagai Pembaca Teks Proklamasi dalam Upacara HUT ke-79 Republik Indonesia

MEDAN - Ketua DPRD Kota Medan, Hasyim, S.E., bertindak sebagai Pembaca Teks Proklamasi dalam Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2024, Sabtu (17/08/2024).

Upacara yang berlangsung di Lapangan Apron Charlie Lanud Soewondo Medan ini diawali dengan pembacaan Teks Proklamasi oleh Ketua DPRD Kota Medan, kemudian dilanjutkan dengan Mengheningkan Cipta dan doa yang berlangsung dengan khidmat.

Selanjutnya Upacara yang dipimpin Wali Kota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution, S.E., M.M., sebagai Inspektur Upacara dilanjutkan dengan Pengibaran Bendera Merah Putih oleh Paskibraka Kota Medan Tahun 2024.

Dengan tema "Nusantara Baru Indonesia Maju", Upacara ini dihadiri Wakil Wali Kota Medan, H. Aulia Rachman, S.E., Penjabat Sekretaris Daerah Kota Medan, unsur Forkopimda Kota Medan, Kepala OPD dan ASN di lingkungan Pemerintah Kota Medan, tokoh agama, serta tokoh masyarakat.

Usai Upacara HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2024 ini, TNI Angkatan Udara melakukan atraksi Paramotor yang mengibarkan Bendera Merah Putih dan Spanduk HUT ke-79 RI. Kegiatan ini juga dirangkaikan dengan penyerahan Penghargaan Satya Lencana, pemberian tali asih kepada Veteran, dan sekaligus pelepasan atlet PON perwakilan Kota Medan.

(SMARTWAN)